Sabtu, 23 Juni 2012

                           
Tanjungpinang itu adalah nama kota yg terletak di prov.KEPRI . Nah, disinilah yg dimana ada pasar yg rame dengan bau yang khas . Disini jugalah dimana para suku bertempat tinggal , Dan Tanjungpinang ini di pimpin oleh seorang walikota yg bernama IBU SURYATATI AMANAN . Walikota ini sangat ramah tak salah kota pinang ini mempunyai slogan "Jujur bertutur Bijak bertindak" . Pinang adalah nama sebutan kota ini karena tidak mungkin harus menyebut TANJUNGPINANG terlalu panjang bukan??? . Meskipun pinang tidak terlalu terkenal  seperti kota2 besar yang ada di INDONESIA tapi pinang tidak kalah juga . Dipinang inilah para anak2 bangsa bersaing yang jujur dalam ulangan dan juga disiplin . Tetapi masih banyak jugalah kurangnya salah satunya yaitu belum ada lapangan sepak bola jika ada itupun cuma lagipun tidak rata lapangannya . Meskipun demikian para pemain sepakbola yang berlatih di lapangan yang bernama SULAIMAN ABDULLAH ini tetap bersemangat apalagi kemaren baru di selennggarakan LPI . Dan SMP5 dan SMK3 yang menjadi juaranya .


                          Sekolah2 yang  ada di pinang juga tidak kalah dengan sekolah2 yang ada di luar kota sana bagus2 sekolah yang ada dipinang . Wisata dipinang juga tidak jauh kalah dengan wisata di Bali tapi sayangnya wisata ini agak terletak jauh dari pusat pinang . Tetapi jika sudah sampai sana dijamin gk nyesal deh . Pantainya bagaikan pantai lombok putih dan bersih , apalagi kalo udah liat sunset bagus jadi tempat untuk foto2 bagi yang suka berfoto-foto. Jika tidak ada saudara disini bisa nginap di hotel banyak kok hotel dipinang dan fasilitasnya memadai . Dan mungkin kekurangan pinang adalah keadaannya kalo yang lain mah udah bagus keadaannya itu aja yang kurang bagus jika diliat dari atas , susunan rumahnya kacau balau , coba pemerintah bisa menyusunnya . Diseberang pinang ada namanya Pulau Penyengat pulau ini mempunyai mesjid yang berwarna kuning nan indah, di pulau penyengat ini ada sebuah sumur yang jika diminum bisa menghilangkan semua penyakit asalkan harus dengan ikhlas dan berdoa supaya sembuh . Tempat shopping juga ada macam Ramayana,Bintan Mall, ato apa gitu dah . Buat yang vegetarian bisa makan di tempat makan vegetarian yang terletak di jalan IR.Sutami , yang mau karaoke,fitness,olahraga renang,tenis,badminton,futsal,golf apalagi dah mungkin sudah tersedia lengkap disini . Pamedan itu adalah tempat dimana hari minggu ramai ibu2 yang senam disana senamnya juga asik cuma gerakkan nya itu2 ajja dan pastinya bugar dan sehat . Lalu lintas di pinang juga oke hanya saja pada pagi hari dan sore hari mulai mau macet2 gitu .

                             Buat yang mau beli oleh2 buat saudaranya yang sudah berkunjung ke pinang dan pulang bisa beli oleh2 kaos pinang bagus2 kaosnya . Nah itulah yang namanya TANJUNGPINANG mungkin diluar kota sana tidak mengenali yang namanya TANJUNGPINANG tapi jika kalian sudah mengenal kota yang ini dijamin ok apalagi anak2 disini mudah diajak bergaul ada yang malu lah , terlalu PeDe , sok cool , ngelawak , gk nyambung , suka main kata DARIPADA , aneh2 lah pokonya fun kalo udah kenal pinang ini apalagi kalo udah bergaul ama anak2  pinang yang ok-ok . Sekain info dari saya tentang TANJUNGPINANG . Lain kali sambung  lagi .....

DM
: D


0 komentar :

Posting Komentar