Sabtu, 29 Desember 2012

Sudah beberapa bulan yang lalu Canon menghembuskan kabar akan mengeluarkan kamera full frame yang murah. Kamera tersebut adalah Canon EOS 6D. Beberapa kalangan fotografer dan pengamat fotografi menyebut bahwa Canon EOS 6D merupakan “entry level”-nya kamera full frame. Rival dari EOS 6D ini adalah Nikon D600. Canon EOS 6D mengusung beberapa fitur yang cukup mengagumkan untuk sebuah kamera full frame yang murah:
  • 20.2 MP full frame CMOS sensor,
  • 1080p HD video at 30fps,
  • ISO to 25600 (and expansion to ISO 102400),
  • 4.5fps continuous shooting
  • system 11 point AF yang baru
  • built-in Wifi dan GPS.
Ya, built-in Wifi dan GPS!!!. Suatu terobosan yang cukup mengejutkan. Fitur ini tidak akan anda temukan pada kamera full frame Canon yang lain. Untuk mempunyai wifi dan gps anda harus mengeluarkan dana tambahan, tetapi hal ini tidak perlu anda lakukan apabila anda membeli Canon EOS 6D. Harga yang dilansir Canon kurang lebih 21 juta rupiah. Perlu diingat, seperti kamera full frame Canon yang lainnya, Canon EOS 6D ini tidak dilengkapi dengan flash buit-in.
Canon-Eos-6dCanon-Eos-6d-topCanon-Eos-6d-rightCanon-Eos-6d-leftCanon-Eos-6d-back
Canon EOS 6D menggunakan SD card sebagai media penyimpanan (memory). Jadi bagi anda yang sebelumnya menggunakan CF sebagai media penyimpanan pada kamera canon anda sebelumnya, maka kali ini anda tidak bisa menggunakan CF tersebut di EOS 6D ini. Canon EOS 6D merupakan kamera full frame Canon yagn pertama kali tidak menggunakan CF. Lalu bagaimana performansi Canon EOS 6D ini jika dibandingkan dengan saudaranya yang lain, berikut adalah perbandingannya (sumber tabel)
Canon-Eos-6d-comparison

0 komentar :

Posting Komentar