Sabtu, 29 Juni 2013

Kali ini berkaitan dengan hari karena telah mengambil rapot ntah ada yang kenak marah atau apa kenak omel. Jangan marah ,karena itu merupakan sebuah Klu untuk menuju kesuksesan. Namun sesuai dengan judulnya saya akan memberitahu bagaimana cara menentuin IPA atau IPS karena anak remaja SMA sekarang banyak yang masuk suatu jurusan hanya karena "IKUT" temen. Ngga ada gunanya macam gitu,namun kalian harus pandai dan bijak memilih sesuai dengan kemampuan dan tentunya hobi. Beriku tipsnya :

1. Kenali terlebih dahulu potensi anda
 
Karena dengan ini anda bisa mengetahui anda jago berhitung atau daya ingatannya yang kuat. Jika jago berhitung maka pilihlah IPA namun tidak boleh terlalu memaksa harus ada niat juga.

2. Cita-cita anda apa?

Anda jika mempunyai cita-cita yang berbanding lurus dengan jurusan anda maka anda bisa dikatakan Sukses dalam menentukan pilihan. Karena jika cita-cita anda tidak berbanding lurus dengan pilihan jurusan yang sebelumnya anda ambil maka akan sudah mencapai cita-cita anda. So hati-hati .

3. Liat dan tataplah RAPOR anda

Tatap rapor anda jika memang nilai IPA anda rendah jangan ngotot mau masuk IPA terima lah kenyataan. Tuhan memberi begitu cobaan karena Tuhan tau itu yang terbaik buat anda

4. Berdoalah

Dan berdoalah karena Tuhan itu MAHA MENGABULKAN .

Sekian begitulah yang dapat saya sampaikan. Termi kasih.

0 komentar :

Posting Komentar